Arsip untuk Januari, 2009

Tambang itu apa cih….
kalo menurut pelajaran SD yang kuterima belasan tahun yang lalu sih… tambang itu merupakan hasil dari rekasi jasad2 renik yang tertimbun selama ratusan tahun dan menjelma menjadi barang-barang yang berguna apabila diolah seperti nikel..Batubara, Biji Besi,Minyak dan masih banyak lagi yang lain…

Trus harga jualnya gimana??

wah kalo pertanyaan yang ini, aku bisa jawab bahwa harga barang tambang termasuk mahal di pasaran internasional, trus oleh pemerintah hasil penjualan itu digunakan untuk kepentingan rakyat.. wah kalo kita hitung-hitung dari sabang sampai merauke indonesia potensinya besar banget neh, ada minyak di Cepu, (lebih…)

Rakyat Indonesia merupakan ras yang sangat ideal kalau menurut saya, keseluruhan suku yang ada dari sabang sampai merauke..merupakan elemen terpenting dalam kehidupan berbangsa indonesia

mungkin sebagai rakyat indonesia kita menyadari bahwa negara ini sebenarnya terbangun dari berbagai suku yang secara dramatis secara bersama-sama bertempur dengan cara parsial ketika zaman penjajahan baik jepang ataupun si Belanda yang lama banget nyanggongin negara kita dengan pemerasananya, sehingga hal itu menjadi sejarah panjang perjalanan heroik bangsa ini, yang berawal dari perlawanan internal suku bangsa yang berkembang menjadi perlawanan berbentuk negara Indonesia

(lebih…)

Dongeng???

Mungkin masih sebatas kata itu yang masih bisa kita gambarkan tentang bumi tempat kita berpijak yang di dunia luar diakui sebagai Indonesia…Diakui?? aku bertanya lagi sebenarnya kita diakui sebagai bangsa tapi masih diikat oleh aturan dunia…apa itu diakui… kita merdeka??? mungkin belum, karena gejolak pengekangan masih banyak terlihat disana-sini…

maka jika kita berbicara bagaimana indonesia ke depan..maka kita hanya akan berbicara tentang dongeng masa depan yang hanya cukup untuk menidurkan anak petani yang kelaparan karena sudah beberapa hari kurang makan tapi tidak untuk menenangkan pikiran orang tuanya yang terus berpikir bagaimana jika esok tidak mendapatkan uang untuk makan…

yah sebuah ironi memang…tapi jika kita harus berpendapat maka saya juga akan mencoba berpendapat tentang bagaimana negeri ini ke depan dengan subjektif saya….sekali lagi ini sujektif saya marilah kita berpikir secara Pos Modernisme yang memuculkan pendapat baru tapi tidak menyatakan salah untuk pendapat orang….

so mari kita diskusi tentang sebuah dongeng masa depan..Indonesia

Maen di surabaya

Posted: Januari 23, 2009 in In Road

hehehehe…lagi suntuk ngelakuin hal gila…. itulah gw hari ini, keliling surabay pake bus kota, padahal gak tau tuh kota surabaya gimana jalan2 nya soalnya baru 3 kali injakin kaki di  surabaya hahahahaha….

perjalanan gw dimulai di terminal arjosari .. naik bus 8rb rupiah 3 jam kemudian nyampe di surabaya…terus naik bus kota arah THR trun di Delta Surabaya… jalan-jalan bentar terus…. jalan kaki ke GUbeng rencananya mau lihat2 kereta sama baring2 aja didalem soalnya cuapek banget neh….trus gwk nyadar ge bubok disana… itu tuh di jalur 6 stasiun Gubeng… dasar katro ya gw….

habis itu gw naik yang mengarah ke Tunjungan plasa… main2 bentar terus calling temen deh, soalnya dia lagi kerja jadi abis jumatan baru bisa nemenin aku gila-gilaan di suarabya.. hehehehe jadinya kita bermain2 di Tunjungan ampe jam 3.. wuhh dah lama juga…terus karena capek gw dianterin ke Bungur.. rencananya sih mau pulang… tapi karena gw lihat ada yang menarik di CITO yah gw juga mampir sekalian deh… dan akhirnya beli-beli bentar didalem trus gw pulang deh dari bungur…

gak seru2 amat sih tapi yah inilah kisah perjalanan gw yang sedang ngobatin suntuk….. nyampe di arjosari pokoknya semua kayak refresh lagi….

Kemusyrikan Kecil kita

Posted: Januari 21, 2009 in Politik

47703large Barack Husein Obama…

yah tadi malam dia telah dilantik menjadi Presiden ke 44 negara adidaya Amerika  Serikat, alumnus SD Menteng 01 tersebut mengemban banyak tugas berat dari berbagai kalangan apalgi ditengah krisis global yang melanda  dunia ini…tapi itu bukan inti permaslahan kita saat ini yang coba aku analisis secara sederhan sesuai dengan pikiranku yang sederhana ini…..

Negara Indonesia yang notabene merupakan negara penganut islam terbanyak…ataupun negara Timur Tengah yang kental dengan nuansa keislaman ternyata masih berada dibawah pengaruh negara adidaya, mengharap keamanan negara, ketersediaan sandang pangan kita sangat tergantung dengan orang lain, bukan mengharapkan dari yang diatas, dan kebijakan dunai tentang islam juga tidak bisa kita tentukan sendiri arahnya sangat tergantung sekali dengan dunia barat, amerika tentunya…ini menurutku adalh titik kemusyrikan yang sanat2 kecil banget tapi sangat berpengaruh kepada tingkat keimana kita sebagai makhluk yang selalu mengarapa LindunganNYA

inilah yang mungkin akan jadi titik refleksi diri kita bahwa kita sebagai orang muslim ternyata masih dibawa oleh sebuah kekuatan yang cukup membuat kita mencari Titik aman disamping Titik Aman yang diberikan olehNYA… titik kemusyrikan yang sangat kecil tapi berdampak pada kukuhnya kekuatan iman kita bahwa yang berkuasa di alam ini hanyalah Allah SWT..

yah semoga kemusyrikan kita bisa cepat hilang…

Sepenggal sisa kisah bersamanya

Posted: Januari 21, 2009 in Cerita Cintaku

yah….akhirnya gw ngeblog lagi…….setalah vakum berbulan-bulan……dan ini dia kisah terbaruku

gw kemarin deket ama satu cewek yang istimewa banget, karena kalo sesuai dengan kriteria aku sebenarnya di gak masuk dalam wilayah kriteria gw…..tapi entah mengapa kok aku merasa dia cewek terakhir yang aku rasakan begitu dalam.. gak tau pokoknya rumus cinta bahwa itu aneh emang terjadi kali ini….

tapi itu masa lalu, ada sebuah hal yang mengganggu hubungan kami hingga akhirnya gak jadi seperti yang gw harapkan.. yah kita akhirnya gak bisa kayak dulu lagi… rutinitas ke kosnya gak ada lagi… membantu dia saat sulit dan kenangan yang paling sering adalh nonton di Matos 21 hehehe… ah itu bukan inti ceritanya… ini dia…

dulu ketika aku awal deket ama dia… aku adalah orang yang jorok banget.. mandi kalo gak penting2 banget pasti gak mandi sehari bahkan 2 hari atau seminggu sekalipun…ih jorok juga ya gw hehehee

tapi sejak deket ma dia ( dulu) aku harus mandi minimal 2 kali sehari.. waduh… ini dia yang mau aku ceritain… kalo aku tuh termasuk orang yang aneh sering sakit kalo sering mandi, tapi karena di paksa oleh perasaan cinta saat itu.. eh akhirnya aku mandi juga biar malam jam 9 an sekalipun.. wuhh hebat banget kan pengaruhnya virus cinta itu….dan itu berjalan sampe sbulan aku deket ma dia.. dan akhirnya penyakit gw yang sering sakit kalo sering mandi ilang.. ampe sekarang….. oh god… emang ada2 aja jalan kesadaran yang diberikan oleh yang diatas…dan akhirnya gw jadi orang yang normal maslah mandi ampe sekarang…

mungkin saat ini aku pengen ngucapin ma seseorang yang ku beri insial “R”  maksih banget…. alergi gw sembuh gara2 elo….

moga kisah kita kemarin bisa menjadi salah satu romantika yang bisa kita kenang kalo kita bertemu di waktu dan tempat yang berbeda…