Dongeng Tentang Rakyat Indonesia

Posted: Januari 29, 2009 in Aku Untuk Negeriku

Rakyat Indonesia merupakan ras yang sangat ideal kalau menurut saya, keseluruhan suku yang ada dari sabang sampai merauke..merupakan elemen terpenting dalam kehidupan berbangsa indonesia

mungkin sebagai rakyat indonesia kita menyadari bahwa negara ini sebenarnya terbangun dari berbagai suku yang secara dramatis secara bersama-sama bertempur dengan cara parsial ketika zaman penjajahan baik jepang ataupun si Belanda yang lama banget nyanggongin negara kita dengan pemerasananya, sehingga hal itu menjadi sejarah panjang perjalanan heroik bangsa ini, yang berawal dari perlawanan internal suku bangsa yang berkembang menjadi perlawanan berbentuk negara Indonesia

Tapi kenapa ini kemudian menjadi penting bagi saya untuk diceritakan tentang rakyat Indonesia, bagi saya korelasi berpikir kita seharusnya menjadikan  ini harus menjadi semangat membangun rakyat ini, bahwa mengapa semua suku yang dijajah tersebut melwana adalh karena mereka butuh kehidupan yang lebih baik dari kondisi penjajahan zaman dulu dan mengapa mereka juga bersepakat untuk membangun sebuah negara yah sama… karena ingin kehidupan yang lebih baik tapi kondisi saat ini mereka terombang-ambing oleh kebijakan yang ternyata banyak tidak berpihak pada mereka….

wah ini Dongeng pa beneran ya…. kagak tau dah Om Presiden… tapi setahu saya ( dari gw bisa baca lancar  itu kelas 1 SD ampe sekarang) sistem negara ini hanya menguntungkan orang kaya ajah… katanya om Marx juga gt… bahwa sistem kelas ini harus dihapuskan…tapi gw juga berbeda pikiran dengan om Marx untuk kasus Indonesia… bahwa untuk saat ini pembedaan kelas terselubung yang terbangun harus dihapuskan terlebih dahulu, setelah itu baru kita bangun negara dengan sistem yang lebih baik…tapi untuk pembangunan yang lebih baik sementara gw sependapat juga dengan Om Keynes.. bahwa sistem negara ini harus Kapitalis.. tapi Kaptalis disini harus disesuaikan dengan nilai-nilai Indonesia.. ada semacam Kapitalis Akulturalisme lah

Rakyat Indonesia sekarang perlu perubahan…mereka miskin dan lapar, mereka buta huruf… itu potret besarnya….maka potret tersebut harus kita rubah kearah yang lebih baik.. ah jadi ingat lagu waktu aku lagi demo…

Di sini negeri kami

tempat padi terhampar luas

samuderanya kaya raya

tanah kami subur, Tuhan.


Di negeri permai ini

berjuta rakyat bersimbah luka

anak kurus tak sekolah

pemuda desa tak kerja


Mereka dirampas haknya

tergusur dan lapar


Bunda, relakan darah juang kami

tuk membebaskan rakyat


padamu kami berjanji

padamu kami berbakti

tuk membebaskan rakyat

Negeri yang Subur dan Kaya Raya ini masih diliputi kemiskinan rakyat2nya…pada siapa lagi rakyat ini harus bertnaya akan kesusahanya…sudah tidak ada tempat lagi…karena negara ini sudah terlalu dalam dan fatal kesalahannya…

Maka apakah ini Dongeng lagi ???

Komentar
  1. Alex180 mengatakan:

    Halo bro…..koq suka ma dongeng seh ?
    Apalagi ditengah maraknya komik komik dari luar negeri yang telah membanjiri tanah air kita ini…?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s