Dongeng Tentang Sebuah Negeri

Posted: Januari 29, 2009 in Aku Untuk Negeriku

Dongeng???

Mungkin masih sebatas kata itu yang masih bisa kita gambarkan tentang bumi tempat kita berpijak yang di dunia luar diakui sebagai Indonesia…Diakui?? aku bertanya lagi sebenarnya kita diakui sebagai bangsa tapi masih diikat oleh aturan dunia…apa itu diakui… kita merdeka??? mungkin belum, karena gejolak pengekangan masih banyak terlihat disana-sini…

maka jika kita berbicara bagaimana indonesia ke depan..maka kita hanya akan berbicara tentang dongeng masa depan yang hanya cukup untuk menidurkan anak petani yang kelaparan karena sudah beberapa hari kurang makan tapi tidak untuk menenangkan pikiran orang tuanya yang terus berpikir bagaimana jika esok tidak mendapatkan uang untuk makan…

yah sebuah ironi memang…tapi jika kita harus berpendapat maka saya juga akan mencoba berpendapat tentang bagaimana negeri ini ke depan dengan subjektif saya….sekali lagi ini sujektif saya marilah kita berpikir secara Pos Modernisme yang memuculkan pendapat baru tapi tidak menyatakan salah untuk pendapat orang….

so mari kita diskusi tentang sebuah dongeng masa depan..Indonesia

Tinggalkan Balasan

