Dongeng Tentang Tambang Indonesia

Posted: Januari 30, 2009 in Aku Untuk Negeriku

Tambang itu apa cih….
kalo menurut pelajaran SD yang kuterima belasan tahun yang lalu sih… tambang itu merupakan hasil dari rekasi jasad2 renik yang tertimbun selama ratusan tahun dan menjelma menjadi barang-barang yang berguna apabila diolah seperti nikel..Batubara, Biji Besi,Minyak dan masih banyak lagi yang lain…

Trus harga jualnya gimana??

wah kalo pertanyaan yang ini, aku bisa jawab bahwa harga barang tambang termasuk mahal di pasaran internasional, trus oleh pemerintah hasil penjualan itu digunakan untuk kepentingan rakyat.. wah kalo kita hitung-hitung dari sabang sampai merauke indonesia potensinya besar banget neh, ada minyak di Cepu, ada Emas dan Batubara di Papua, trus ada Nikel di Pomala, terus ada Aspal di Buton, kalo dijual harganya pasti triliyunan deh…. tapi kok ada tapinya…. semuanya pada kemana ya???kok kita kalah megah sama negara Malaysia yang gak punya tambang sama sekali…. waduh……. ada yang salah nih…..

kemana semua larinya potensi tambang negeri ini,,, kita ini kaya, kita ini penuh dengan potensi tambang…tapi mengapa semua ini bisa jadi aneh seperti ini… yang salah di mananya ya??

wah…… pertanyaan yang besar banget ya….?????

kita jawab semua dongengnya terakhir aja deh… ini kan malam kedua dongengan

Komentar
  1. erlina nurhaeni mengatakan:

    Lanjutin donk critanya!!

  2. irinhaza mengatakan:

    p@ erlina nurhaeni Pasti di lanjutin kok, tapi lagi KKN jadi ngenet jarang…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s