Dongeng Tentang Laut…

Posted: Februari 11, 2009 in Aku Untuk Negeriku

ingat majapahit??

Ingat Sriwijaya??

yah mereka adalah negara maritim yang ada di sejarah kerajaan di nusantara indonesia….

sekarang kita liat….apakah indonesia melanjutkna… jawabannya pasti jelas tidak, karena indonesia sangat terbelakang dalam teknologi kelautan… bahkan sangat menyedihkan… sosok nelayan yang seharusnya menjadi sosok paling kaya dengan sumberdaya, ternyata menjadi sosok paling miskin dinegara kita…

Laut kita sangat kaya.. ada berbagai jenis hewan laut yang bisa menjadi komoditas penjualan, baik sebagai barang konsumsi, hiasan ataupun sebagai wisata alam bawah laut… tapi kok negara ini sangat meninggalkan budaya lautnya…padahal negara ini akan dengan gampang melunasi utang luar negerinya jika memaksimalkan potensi lautnya….bayangkan saja.. Trilyunan rupiah dicuri tiap harinya oleh negara asing.. hmmm sangat tidak kuat negara ini….

tapi itulah gambaran tentang laut kita, dengan sejuta potensi yang ada ternyata masih banyak yang sangat kurang, tulang punggung keluatannya,para nelayan ternyata merupakan potret kemiskinan yang ada di negeri ini..dan negara yang dipenuhi oleh lautan mendapatkan julukan Negara Agraris, sangat tidak sinkron dengan kondisi nyatanya….

inilah yang harus diubah…….

Komentar
  1. anz mengatakan:

    yupz indonesia emang sangat amat kaya
    apalagi sumberdaya lautnya baik yang hayati maupun non hayatiii
    bayangin aja tuh terumbu karang indonesia yang jenisnya paling banyak di perairan kita
    tapi syang seribu sayang yaaaa
    dah banyak yang rusak g terurus
    jadi gimana yaaaa

  2. anz mengatakan:

    yupz betul banget
    indonesia tuh kaya banget
    apalagi lautnya, baik sumberdaya hayati dan non hayatinyaa
    tapi kenapa yaaa kok banyak yang belum dimanfaatkan
    malah buanyak banget yang rusak
    bener-bner sayang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s