Mimpi-mimpiku tentang Indonesia…(part I)

Posted: Februari 11, 2009 in Aku Untuk Negeriku

ketika menceritaka sebuah dongeng tentang indonesia sebenarnya diharapanku banyak mimpi yang berkembang di negeri ini…

cita-citaku cuma satu, aku ingin jadi diplomat…karena negera ini sangat ditindas oleh negara barat….maka kita harus mengakomodasi kepentingan kita di wajah internasional tanpa harus ditekan untuk melakukan proyek kapitalisme yang ujung2nya menyengsarakan rakyat kecil….

sebenarnya ada beberapa langkah untuk mewujudkan mimpi-mimpiku…

yang pertama…. Perbaharui sistem Pertambangan kita, kita sudah terlalau banyak dikuasai oleh asing, nasioanlisasi itu semua sehingga kita bisa menjadi tuan rumah di negeri ini, jika orang bilang tidak ada ahli… banyak teknisi tambang yang mengaanngur di negeri ini.. bohong banget jika SDm tidaka ada…..

yang kedua… Pengembangan potensi kelautan… itu mutlak harus dilakukan.. karena negera ini 2/3 adalah laut, maka itulah yang harus dikembangkan…bukan perpolitikan saja, serta satu lagi ketika usaha pengembangan kelautan janganlah bersifat proyek ansih, sangat kerdil kita jika hanya berbuat sehina itu…hanya uang saja target hidup kita…

yang selanjutnya pembangunn rumah susun gratis untuk rakyat miskin yang berada dikolong jembatan… negara ini sangat kejam pada mereka, mereka dikasih keputusan tanp dibiarkan untuk memilih.. Kota-kota jakarta harusnya membuat rusun tersebut dengan gratis sehingga semua rakya yang berada dibawah kolong jembatan Ibukota itu raib……

apakah masih ada yang harus kita lakukan????

Komentar
  1. hafni mengatakan:

    hello sahabat lamaku…
    aq setuju banget tuh dengan mimpi2mu itu dan sebaikx pemerintah wajib mewujudkan mimpi2mu itu,namun ada satu hal yang buatq gak sepakat ttg pengadaan rusun, krn semakin banyak rusun gratis maka semakin banyak jg kemiskinan krn masyarakat miskin merasa keenakan krn pemerintahsudah kasih yg gratisan, n lebih parahnya lagi ntar semakin banyak orang yg ke kota besar dengan alasan uji keberuntungan eh alih2 nambah susahin pemerintah, kan kalau sudah begini kasihan kan pemerintah kerjanya urus pengangguran melulu padahal dikampung aja masih banyak yg bisa dikerjain, yah namanya juga manusia kali maunya disebut kerjax dikota besar padahal disana hanya bikin padat penduduk, mending pulang kampung aja seperti kata pak JK pulang, kampung aja untuk urus pendidikan n urus mesjid insya Allah mgkn kerjaan itu lebih baik untuk mensejahterakan anak-anak yang tdk berpendidikan.sohib loe jaga baek-baek itu lautnya kita yah…inget jangan loe salah gunakan ilmu yang loe miliki,okey!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s