Mimpi-mimpiku tentang Indonesia ( Part II)

Posted: Februari 12, 2009 in Aku Untuk Negeriku

kalo Karl Max muda dapat mengatakan bahwa Sosialisme yang dibangunnya dapat mengalahkan Kapitalisme, akan tetapi tidak demikian dengan Karl Max Tua…dia dengan Pesimis mengatakan bahwa sosialisme tidak mampu menhan gempuran Kapitalis…..

hem… Karl Max Tua mungkin benar dalam hal ini, walaupun dunia kapitalis lagi dalam kondisi yang megap-megap kehabisan napas karena terlalu kencang beralari sehingga dapat terkejar oleh sistem lain…. akan tetapi hal itu tidak akan bertahan lama…karena Kapitalisme  walaupun dengan sistem baru sekalipun tetap saja kerusakannya separah dengan Kapitalisme…..

begitu juga dengan indonesia, Sistem kapitalis telah merambah semua relung pikir negeri ini, dengan rakyatnya…. yang dicari dinegeri ini hanyalah bagaimana bisa bertahan hidup… walaupun di dirikupun ada sifat itu, tetapi ini adalah penyakit negeri ini….maka yang harus dilakukan adalah hal-hal yang lebih mementingkan kepentingan orang banyak….

negeri ini perlu perbaikan mendasar….

yang pertama….perlu adanya nasionalisasi penguasaan aset-aset yang dikuasai oleh asing..Exxon Mobile, Newmont, dan semua perusahaan tambang yang ada jangan dikuasai asing lah….enaka aja.. kita hanya dapat berapa persen mereka hampir 80 persen….sangat hina sekali kita seperti sapi perahan…..pemimpin yang mampu menasionalisasi perusahaan asing adalh pemimpin yang mampu membuat 10 Kota Las Vegas Di Indonesia hanya dengan penghasilan satu perusahaan tambang.. itu pasti….

yang kedua.. perbaikan Infrastruktur.. negara ini..sangat kaya tapi kok pembangunan jalan tempat hidup masyarakat kecil terabaikan… saya kira semua desa di negeri ini hampir tidak memenuhi persyaratan sebagai desa modern… jalan berlubang, banjir tiap tahun…dan fasilitas yang lain yang dapat mendukung peningkatan kita sebagai bangsa…

Perbaikan Masyarakat tertinggal, saya kira negeri ini perlu perbaikan SDM yang mendasar, kepercayaan Mitos Batu Akik Ponari yang menghasilkan pasien puluhan ribu di Jombang merupakan Potret sedih negara ini, betapa masyarakat kita sangat tertinggal… selanjutnya banyaknya pengangguran…yang diakbatkan salah MIndset dalam memandang dunia kerja…hmmm sangat parah banget……

perbaikan Dunia Politik…. dunia politik kita sangat lah merupakan politik cari muka, Kuantitas  mengalahkan kualitas… waduh sangat tidak demokratis, kalau di dunai barat ketika kampanye yang dibawa adalah isu-isu yang menjadi sosrotan dan perbaikan ke depan, tapi di Indonesia ketika kampanye yang dibawa adalah Artis dangdut.. yang menampilkan paha penyanyinya.. waduh… ini bukan dagelan bapak-bapak politikus…

Perbaikan Hubunngan Internasioanl kita… nah inilah yang aku bahas di Postingan tentang diplomat, inilah tokoh kunci yang seharusnya menjadi titik tumpu Indonesia di mata internasional…mereka yang membwa pengaruh kekuatan itu ke d alam raga pergerakan maju Indonesia…karena masalah kita hanyalah satu.. kita masih ditekan KAPITALIS…..

so..mimpiku mungkin terlalu dalam, tetapi harusnya itulah yang harus dibawa

Komentar
  1. sihab mengatakan:

    Kl dalam Alkitab, kondisi negeri kita ini namanya Kondisi Kutuk. Atau dalam Istilah Alquran, kondisi yang tidak diberkahi.

    Sayang sekali, solusi yang ditawarkan kitab suci Tuhan tidak dipakai. Agama tidak berfungsi lain kecuali sebagai penghiburan, candu masyarakat.

    Dan para tokoh yang mengaku sebagai penjaga agama, tidak lebih dari orang2 yang telah menjual jubahnya kepada kaisar. Demi kepentingan kaisar dan perut mereka sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s