Aroma Sulawesi

Posted: Maret 7, 2009 in 1
Tag:, ,

gw orang sulawesi, tepatnya orang sulawesi tenggara, dengan makanan khas yang mirip banget sama sulawesi selatan, hanya saja sulawesi selatan makannanya lebih terekspos keluar serta lebih bervariasi….

aku tonggal di jawa timur sudah memasuki tahun keempat, tidak pernah pulang sehingga lidahku sangat jarang menyentuh masakan khas daerahku……

hari  ini aku sempatin untuk makan Es Pisang IJo…… yah itu adalah makanan khas ketika kemarau di daerahku…… dengan ciri khas pisang dibalur dengan pembungkus berwarna hjau serta dengan kuah es yang berwarna pink dan itu terasa nikmat sekali……, yah kemabli ke cerita gw… awalnya sih gw berencan maen ke kostan sepupu gw yang ada di daerah UNmuh Malang, tapi ketika sudah mau nyampe ditempat eh sialan sepupu gw sms kalo dia mau ketempat UMI ( mertua kakaknya) ya udah dariapada aku cepat2 berputar arah, eh aku turun saja di warung Aroma Sulawesi….dengan segala jenis makanan sulawesinya…..dsc08412

rasanya lumayan maknyus… maklum rasanya sesuai dengan lidah gw.. yang lidah sulawesi… eh iya nihsyut makannnyadsc08413, tapi harganya lumayan mahal bok….7rb an satu porsi… luamyanlah dengan kualitas rasa sebaik itu aku cukup puas

Komentar
  1. anggraeny mengatakan:

    Hemmm…enak Banget es ijo…Makanan Mkasar ya,,,,,,

    aQ lahir d SulSEL…LOEH,,,,,

    sALAM KNal

Tinggalkan Balasan

