Jakarta – GOLKAR berjuang total untuk meloloskan dana dapil (daerah pemilihan) Rp 15 miliar per anggota DPR. Selain melobi Menkeu Agus Martowardojo, partai berlambang beringin itu bersedia melakukan forum terbuka untuk menjelaskan proyek yang menggunakan APBN tersebut.

Usul Golkar itu kini mendapat kritik dan kecaman berbagai pihak. Usul tersebut dinilai berpotensi menjadi lahan baru tempat korupsi bersemai. “Kami anggap itu bukan respons negatif, justru kami ajak respons secara terbuka (untuk menjelaskan),” kata Idrus Marham, sekretaris jenderal Partai Golkar, di gedung parlemen, Jakarta, kemarin (3/6).

Menurut Idrus, Golkar sangat tegas untuk bisa merealisasikan dana bagi dapil tersebut. Sebab, formulasi yang disiapkan Golkar adalah teknis yang transparan. Setiap fraksi yang menolak bisa memberikan sumbangsih ide agar penyaluran dana alokasi dapil itu bisa lebih bermanfaat. “Kalau untuk rakyat harus tegas,” ujarnya. Baca entri selengkapnya »

Iklan


LONDON – Meski sama-sama negara Islam, tak berarti Arab Saudi membela Iran dalam menghadapi negeri Yahudi Israel. Sebaliknya, Saudi mengizinkan jet-jet tempur Israel menggunakan wilayah udaranya dalam melancarkan serangan terhadap sejumlah instalasi nuklir Iran.
Isu tersebut telah dibahas dalam pertemuan tertutup di London, antara Ketua Badan Intelijen Inggris M-16 Sir John Scarlett, Kepala Mossad Meir Dagan, dan pejabat Saudi. Demikian seperti dikutip dari kantor berita ANI, Selasa (29/9/2009).

Adapun detail mengenai pembicaraan badan intelijen tiga negara itu muncul setelah John Bolton, mantan dubes AS untuk PBB, mengatakan kepada sebuah pertemuan analis intelijen bahwa Riyadh pasti menyetujui penggunaan udara Saudi. Baca entri selengkapnya »

Pimpinan partai oposisi Israel, Benjamin Netanyahu menyatakan bahwa presiden terpilih AS Barack Obama tidak akan membiarkan Iran melanjutkan program nuklirnya.

Netanyahu mengungkapkan hal tersebut mengomentari kekhawatiran yang muncul di Israel melihat sikap Obama yang tidak eksplisit mengungkapkan akan melakukan tindakan militer untuk menghadapi program nuklir Iran. Pihak Israel takut sikap lunak Obama akan mengarah pada pemulihan hubungan antaras negara AS dan Iran. Baca entri selengkapnya »

August Rush… Film Musik Terkeren

Posted: Februari 11, 2009 in 1

rushGw  hari senin kemarin sudah masuk dunia baru yang akan kuujalani selama sebulan kedepan, Kuliah Kerja Nyata ( KKN) itulah namnaya  yang merupakan satu kegiatan ujnhtuk mendapatkan melanjutkna ke  jenjang perkuliahan selanjutnya…..

pada awal kedatangan kami di Posko, kegiatan yang kami lakukan hanyalah berupa kegiatan rapat rutin  yang membahas program kerja selebihnya itu hanyalah berupa kegiatan tambahan dan lainnya banyak aku isi dengan nonton film di Laptop temen, pada awalnya aku malas, melihat judul yang ada di directory movie laptop itu, hanya ada dua film yang tersimpan, Film yang bernama August Rush dan Max Payne, hmm Max Payne udah aku nonton dan menurutku film itu jelek abis lah….  dan yang satunya August Rush…..hmm karena bosen akhirnya aku pakasain untuk meliaht film itu

Baca entri selengkapnya »

yah… Diplomat itu adalah cita-citaku saat ini, dengan bekal organisasi dan kegigihanku untuk belajar sistem lobying… aku yakin suatu saat nanti aku akan menjadi Diplomat……

mengapa aku ingin jadi Diplomat….???

mungkin aku sangat terpecut ketika blok cepu di rebut kembali oleh Exxon Mobile beberapa tahun lalu….bagaimana hebatnya Miss Condolize Rice memenangkan pertarungan kapitalisme yang mengikat Indonesia dengan keutungan di pihak mereka…. inilah titik ironi nyata bahwa indonesia masih kalah dalan sistem hubungan internasionalnya…

mungkin itu juga yang menjadi PR besar bersama, bagaimana Diplomat kita bisa memenangkan pertarungan  besar walaupun kita berada dibawah tekanan kapitalisme, mengapa ini kemudian menjadi titik target masa depanku…

semoga tercapai dan bisa memperjuangkan nasib bangsa lewat titik diplomasi untuk mengalahkan sistem besar yang mengikat kita diseluruh dunia….

Tambang itu apa cih….
kalo menurut pelajaran SD yang kuterima belasan tahun yang lalu sih… tambang itu merupakan hasil dari rekasi jasad2 renik yang tertimbun selama ratusan tahun dan menjelma menjadi barang-barang yang berguna apabila diolah seperti nikel..Batubara, Biji Besi,Minyak dan masih banyak lagi yang lain…

Trus harga jualnya gimana??

wah kalo pertanyaan yang ini, aku bisa jawab bahwa harga barang tambang termasuk mahal di pasaran internasional, trus oleh pemerintah hasil penjualan itu digunakan untuk kepentingan rakyat.. wah kalo kita hitung-hitung dari sabang sampai merauke indonesia potensinya besar banget neh, ada minyak di Cepu, Baca entri selengkapnya »

Rakyat Indonesia merupakan ras yang sangat ideal kalau menurut saya, keseluruhan suku yang ada dari sabang sampai merauke..merupakan elemen terpenting dalam kehidupan berbangsa indonesia

mungkin sebagai rakyat indonesia kita menyadari bahwa negara ini sebenarnya terbangun dari berbagai suku yang secara dramatis secara bersama-sama bertempur dengan cara parsial ketika zaman penjajahan baik jepang ataupun si Belanda yang lama banget nyanggongin negara kita dengan pemerasananya, sehingga hal itu menjadi sejarah panjang perjalanan heroik bangsa ini, yang berawal dari perlawanan internal suku bangsa yang berkembang menjadi perlawanan berbentuk negara Indonesia

Baca entri selengkapnya »

Dongeng???

Mungkin masih sebatas kata itu yang masih bisa kita gambarkan tentang bumi tempat kita berpijak yang di dunia luar diakui sebagai Indonesia…Diakui?? aku bertanya lagi sebenarnya kita diakui sebagai bangsa tapi masih diikat oleh aturan dunia…apa itu diakui… kita merdeka??? mungkin belum, karena gejolak pengekangan masih banyak terlihat disana-sini…

maka jika kita berbicara bagaimana indonesia ke depan..maka kita hanya akan berbicara tentang dongeng masa depan yang hanya cukup untuk menidurkan anak petani yang kelaparan karena sudah beberapa hari kurang makan tapi tidak untuk menenangkan pikiran orang tuanya yang terus berpikir bagaimana jika esok tidak mendapatkan uang untuk makan…

yah sebuah ironi memang…tapi jika kita harus berpendapat maka saya juga akan mencoba berpendapat tentang bagaimana negeri ini ke depan dengan subjektif saya….sekali lagi ini sujektif saya marilah kita berpikir secara Pos Modernisme yang memuculkan pendapat baru tapi tidak menyatakan salah untuk pendapat orang….

so mari kita diskusi tentang sebuah dongeng masa depan..Indonesia

Maen di surabaya

Posted: Januari 23, 2009 in In Road

hehehehe…lagi suntuk ngelakuin hal gila…. itulah gw hari ini, keliling surabay pake bus kota, padahal gak tau tuh kota surabaya gimana jalan2 nya soalnya baru 3 kali injakin kaki di  surabaya hahahahaha….

perjalanan gw dimulai di terminal arjosari .. naik bus 8rb rupiah 3 jam kemudian nyampe di surabaya…terus naik bus kota arah THR trun di Delta Surabaya… jalan-jalan bentar terus…. jalan kaki ke GUbeng rencananya mau lihat2 kereta sama baring2 aja didalem soalnya cuapek banget neh….trus gwk nyadar ge bubok disana… itu tuh di jalur 6 stasiun Gubeng… dasar katro ya gw….

habis itu gw naik yang mengarah ke Tunjungan plasa… main2 bentar terus calling temen deh, soalnya dia lagi kerja jadi abis jumatan baru bisa nemenin aku gila-gilaan di suarabya.. hehehehe jadinya kita bermain2 di Tunjungan ampe jam 3.. wuhh dah lama juga…terus karena capek gw dianterin ke Bungur.. rencananya sih mau pulang… tapi karena gw lihat ada yang menarik di CITO yah gw juga mampir sekalian deh… dan akhirnya beli-beli bentar didalem trus gw pulang deh dari bungur…

gak seru2 amat sih tapi yah inilah kisah perjalanan gw yang sedang ngobatin suntuk….. nyampe di arjosari pokoknya semua kayak refresh lagi….

Kemusyrikan Kecil kita

Posted: Januari 21, 2009 in Politik

47703large Barack Husein Obama…

yah tadi malam dia telah dilantik menjadi Presiden ke 44 negara adidaya Amerika  Serikat, alumnus SD Menteng 01 tersebut mengemban banyak tugas berat dari berbagai kalangan apalgi ditengah krisis global yang melanda  dunia ini…tapi itu bukan inti permaslahan kita saat ini yang coba aku analisis secara sederhan sesuai dengan pikiranku yang sederhana ini…..

Negara Indonesia yang notabene merupakan negara penganut islam terbanyak…ataupun negara Timur Tengah yang kental dengan nuansa keislaman ternyata masih berada dibawah pengaruh negara adidaya, mengharap keamanan negara, ketersediaan sandang pangan kita sangat tergantung dengan orang lain, bukan mengharapkan dari yang diatas, dan kebijakan dunai tentang islam juga tidak bisa kita tentukan sendiri arahnya sangat tergantung sekali dengan dunia barat, amerika tentunya…ini menurutku adalh titik kemusyrikan yang sanat2 kecil banget tapi sangat berpengaruh kepada tingkat keimana kita sebagai makhluk yang selalu mengarapa LindunganNYA

inilah yang mungkin akan jadi titik refleksi diri kita bahwa kita sebagai orang muslim ternyata masih dibawa oleh sebuah kekuatan yang cukup membuat kita mencari Titik aman disamping Titik Aman yang diberikan olehNYA… titik kemusyrikan yang sangat kecil tapi berdampak pada kukuhnya kekuatan iman kita bahwa yang berkuasa di alam ini hanyalah Allah SWT..

yah semoga kemusyrikan kita bisa cepat hilang…